Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap minat beli pada calon konsumen mobil listrik wuling melalui citra merek sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen mobil listrik wuling di jawa timur) / DITA RAHMI RAHAYU - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap minat beli pada calon konsumen mobil listrik wuling melalui citra merek sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen mobil listrik wuling di jawa timur) / DITA RAHMI RAHAYU

Rahayu, Dita Rahmi Rahayu (2023) Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap minat beli pada calon konsumen mobil listrik wuling melalui citra merek sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen mobil listrik wuling di jawa timur) / DITA RAHMI RAHAYU. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Minat beli konsumen adalah sebuah perilaku konsumen dimana konsumen mempunyai keinginan dalam membeli atau memilih suatu produk berdasarkan pengalaman dalam memilih menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk. faktor yang mendorong minat tersebut salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli adalah citra merek yang baik. harga merupakan salah satu dari faktor penentu dalam pemilihan suatu merek yang dimana berkaitan dengan minat beli hingga terciptanya keputusan pembelian. Harga yang baik adalah harga yang sesuai dengan apa yang kualitas suatu produk berikan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian deskriptif digunakan untuk menjelaskan masalah-masalah yang berhubungan tentang harga inovasi produk minat beli dan harga pada calon konsumen mobil lsitrik wuling. Sedangkan explanatory research digunakan untuk mengetahui hubungan antar variabel mengenai harga inovasi produk minat beli dan citra merek. Dalam rancangan penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis SEM-PLS. Populasi dari penelitian ini bersifat infinite dimana populasi yang diteliti tidak diketahui yaitu adalah keseluruhan dari calon konsumen mobil listrik wuling. maka dilakukan perhitungan ukuran sampel penelitian menggunakan Sample Size Calculator mendapatkan hasil 217 responden. Hasil dari peneltian ini harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek inovasi berpengaruh terhadap citra merek. Sehingga hipotesis satu dan hipotesis dua diterima. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sehingga hipotesis tiga dan hipotesis empat diterima. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek sehingga hipotesis enam dan hipotesis tujuh diterima. Maka ddapat disimpulkan semua hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/305206

Actions (login required)

View Item View Item