Amrilizia, Nassa (2022) Pengembangan e-modul berbasis contextual teaching and learning (CTL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa Kelas VII pada topik interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya / Nassa Amrilizia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemampuan berpikir kritis merupakan salah satu keterampilan abad 21 yang harus dikuasai siswa. Hasil-hasil penelitian dan survei internasional seperti PISA menunjukkan bahwa profil kemampuan berpikir kritis siswa Indonesia kurang memadai. Penelitian ini mengembangkan e-modul berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya. E-modul dinyatakan sangat layak dari segi isi teknologi dan perangkat penilaian dengan persentase masing-masing sebesar 86 92% 86 33% dan 93 5%. Hasil tes keterbacaan guru dan siswa dikategorikan sangat layak dengan persentase 89 66% dan 88 08%. E-modul juga diuji secara empiris kepada 30 siswa dan menunjukkan peningkatan pemahaman siswa tentang topik tersebut. Prosedur statistik termasuk uji-t sampel berpasangan dan analisis N-gain mengkonfirmasinya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 May 2022 04:29 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 06:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/304962 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |