Pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda Motor Honda (Study rehadap perilaku konsumen sepeda Motor Honda di lingkungan Combong Kecamatan Garum Kabupaten Blitar) / Aris Wijayana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda Motor Honda (Study rehadap perilaku konsumen sepeda Motor Honda di lingkungan Combong Kecamatan Garum Kabupaten Blitar) / Aris Wijayana

Wijayana, Aris (2009) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda Motor Honda (Study rehadap perilaku konsumen sepeda Motor Honda di lingkungan Combong Kecamatan Garum Kabupaten Blitar) / Aris Wijayana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Atribut produk adalah unsur-unsur produk yang dianggap penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian (Tjiptono 2002 103). Dunia transportasi darat saat ini mencapai kemajuan yang sangat mengagumkan. Hal ini terbukti dengan terciptanya berbagai produk seperti kendaraan roda dua roda tiga roda empat dan lain-lain yang merupakan hasil dari teknologi yang semakin lama semakin sempurna. Salah satu dari alat transportasi roda dua tersebut yang hampir semua kalangan punya adalah produk sepeda motor terutama produk sepeda motor Honda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui hubungan antara atribut produk (merek mutu harga dan jaminan) secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda di Lingkungan Combong. (2) Untuk mengetahui hubungan antara atribut produk (merek mutu harga dan jaminan) secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda di Lingkungan Combong. (3) Untuk mengetahui atribut produk yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda di Lingkungan Combong. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) dimana variabel bebasnya yaitu Atribut Produk (X) yang meliputi (Merek(X1) Mutu (X2) Harga (X3) dan Jaminan(X4)) Sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan pembelian . Penelitian ini merupakan penelitian jenis rancangan deskriptif korelasional. Populasi yang tercakup dalam penelitian ini meliputi konsumen yang telah membeli motor merek Honda di Lingkungan Combong Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Sampel dalam penelitian ini diambil dari populasi tak terhingga dengan pengambilan sampel adalah 113 096704 yang dibulatkan menjadi 115. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunanakan adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif signifikan antara atribut produk (merek mutu harga dan jaminan) secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda . (2) Terdapat pengaruh positif signifikan antara atribut produk (merek mutu harga dan jaminan) secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda . (3) Harga (X3) merupakan sub variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat dikemukakan berkaitan dengan pengamatan yang diperolah selama penelitian adalah (1) Kondisi atribut produk hendaknya dapat digunakan PT Astra Honda Motor sebagai bahan pertimbangan guna terus menjaga serta meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. (2) Hendaknya PT Astra Honda Motor terus berupaya meningkatkan kualitas produknya dengan selalu memperhatikan perilaku konsumen sehingga kualitas produknya tetap dipercaya oleh masyarakat dan tidak akan tersaingi oleh produk perusahaan motor lain. (3) Peneliti berikutnya yang ingin meneliti lebih jauh tentang atribut produk dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen hendaknya dapat mengembangkan penelitian ini sehingga hasilnya bisa lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30492

Actions (login required)

View Item View Item