Pengembangan modul siswa berbasis hots dengan pendekatan saintifik untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa materi bioteknologi / Febilia Dwi Anggraini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul siswa berbasis hots dengan pendekatan saintifik untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa materi bioteknologi / Febilia Dwi Anggraini

Anggraini, Febilia Dwi (2021) Pengembangan modul siswa berbasis hots dengan pendekatan saintifik untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa materi bioteknologi / Febilia Dwi Anggraini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bahan ajar IPA yang digunakan banyak yang belum memenuhi indikator berpikir tingkat tinggi. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan modul berbasis HOTS dengan pendekatan saintifik untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis siswa pada materi bioteknologi. Penelitian ini merupakan pengembangan (R D) yang menggunakan model Sugiyono terdiri dari tahap potensi dan masalah pengumpulan data desain produk modul validasi produk revisi produk dan uji coba produk oleh guru IPA dan siswa kelas IX-1 SMPN 1 Prambon. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) hasil validasi materi 90% dan media 97 2% memenuhi kategori sangat layak (2) memfasilitasi kemampuan berpikir kritis melalui validasi soal HOTS dengan persentase 85 4%. (3) uji praktis memenuhi kategori sangat praktis dengan persentase 89 3% (4) uji keterbacaan memenuhi kategori tinggi dan mudah dipahami dengan persentase 87 5% Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul berbasis HOTS dengan pendekatan saintifik yang telah dikembangkan sangat layak untuk digunakan dalam pembelajaran IPA yang memfasilitasi kemampuan berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304907

Actions (login required)

View Item View Item