Pengaruh penyajian materi tipe webbed dengan model pembelajaran problem based learning (pbl) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa smp kelas vii pada tema pemanasan global / Nur Elia Puspita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penyajian materi tipe webbed dengan model pembelajaran problem based learning (pbl) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa smp kelas vii pada tema pemanasan global / Nur Elia Puspita

Puspita, Nur Elia Puspita (2021) Pengaruh penyajian materi tipe webbed dengan model pembelajaran problem based learning (pbl) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa smp kelas vii pada tema pemanasan global / Nur Elia Puspita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh penyajian materi IPA tipe webbed dengan model pembelajaran PBL terhadap kemampuan berpikir kritis. Penelitian pada kelas eksperimen menggunakan penyajian materi tipe webbed dengan model PBL sementara itu pada kelas kontrol dilakukan perlakuan pembelajaran secara konvensional. Analisis data menggunakan uji prasyarat dan uji normalitas serta homogenitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t serta uji lanjut n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh pada siswa yang belajar dengan menggunakan penyajian materi IPA tipe webbed dengan model PBL terhadap kemampuan berpikir kritisnya 2) kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan penyajian materi IPA tipe webbed dengan model PBL lebih tinggi daripada siswa yang belajar menggunakan model konvensional dengan skor n-gain sebesar 0 4 yang dikategorikan sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304857

Actions (login required)

View Item View Item