Umar, Harits Abdullah Umar (2023) Persepsi siswa smpn 3 srengat blitar dalam implementasi pembelajaran hybrid pada mata pelajaran ips / Harits Abdullah Umar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi COVID-19 berangsur menurun setelah lebih dari 2 tahun menyerang Indonesia. Hal ini membuat pemerintah sedikit melonggarkan kebijakan karantina wilayah (PPKM). Setelah diterbitkannya Surat Edaran MENDIKBUD RISTEK No. 4 Tahun 2021 tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19 pembelajaran yang semula dilaksanakan sepenuhnya daring kini dapat dilakukan secara terbatas dengan tatap muka. sedang belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pendapat siswa serta untuk mengetahui proses penerapan hybrid learning pada mata pelajaran IPS di SMPN 3 Srengat yang berlangsung pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif tipe deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran hybrid dianggap efektif dibuktikan dengan persentase siswa SMPN 3 Srengat yang dominan dalam penerapan pembelajaran hybrid pada mata pelajaran IPS pemahaman siswa masih kurang karena IPS merupakan salah satu mata pelajaran kontekstual dan sangat dibutuhkan. peran guru dalam menjelaskan di kelas (tatap muka bukan dengan pembelajaran daring).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Sep 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/304828 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |