Peran film sebagai media pendidikan seksual pada mahasiswa di Kota Malang / Nabilah Fina Aprilia - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran film sebagai media pendidikan seksual pada mahasiswa di Kota Malang / Nabilah Fina Aprilia

Aprilia, Nabilah Fina (2023) Peran film sebagai media pendidikan seksual pada mahasiswa di Kota Malang / Nabilah Fina Aprilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan seksual menjadi hal penting bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk mahasiswa. Pendidikan seksual yang masih dianggap tabu menghambat mahasiswa untuk terus belajar hal ini mendorong mahasiswa untuk mencari informasi mengenai pendidikan seksual secara mandiri. Berbagai sumber dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk belajar pendidikan seksual salah satunya film. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran film sebagai media pendidikan seksual bagi mahasiswa. Penelitian ini menggunakan mix method dengan metode online survey dan wawanacara. Sampel pada penelitian ini adalah 400 mahasiswa berdasarkan Kampus Negeri di Kota Malang dan didukung dengan pendalaman pada 16 mahasiswa melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah hambatan yang terjadi pada mahasiswa dalam memperoleh pendidikan seksual adalah faktor dari lingkungan sekitar yang kurang suportif. Guna mengatasi hal ini mahasiswa memanfaatkan sumber belajar yang dapat mengatasi rasa keingintahuannya. Film menjadi pilihan mahasiswa untuk belajar pendidikan seksual karena melalui film mahasiswa dapat mudah menerima dan memahami pesan yang disampaikan. Melalui film ini mahasiswa dapat memahami pentingnya pendidikan seksual untuk melakukan pengendalian diri dari perilaku seksual yang tidak sehat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:29
Last Modified: 13 Dec 2023 07:21
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304604

Actions (login required)

View Item View Item