Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas nasabah simapn pinjam (Studi pada PT. Danamon, Tbk di Kota Pasuruan) / Effendi Zainurahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas nasabah simapn pinjam (Studi pada PT. Danamon, Tbk di Kota Pasuruan) / Effendi Zainurahman

Zainurahman, Effendi (2009) Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas nasabah simapn pinjam (Studi pada PT. Danamon, Tbk di Kota Pasuruan) / Effendi Zainurahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri jasa perbankan mengalami perkembangan pesat sejalan dengan dikeluarkannya beberapa paket deregulasi keuangan atau moneter dan perbankan yaitu deregulasi Juni 1983 dan Oktober 1988. Salah satunya adalah Danamon simpan pinjam yang secara khusus melayani dan membantu mengembangkan usaha berskala mikro dan kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan variabel ekuitas merek terhadap loyalitas nasabah Bank Danamon. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel independen (X) yang terdiri dari Kesadaran Merek (X1) Asosiasi Merek (X2) Persepsi Merek (X3) dan Loyalitas Merek (X4) dan variabel dependen (Y) Loyalitas Nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah pada Bank Danamon. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan analisis regresi berganda data diperoleh dengan menggunakan teknik kuesioner tertutup. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 orang. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek terhadap loyalitas nasabah danamon simpan pinjam cabang Pasuruan terdapat pengaruh yang signifikan antara asosiasi merek terhadap loyalitas nasabah danamon simpan pinjam cabang Pasuruan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kualitas terhadap loyalitas nasabah danamon simpan pinjam cabang pasuruan terdapat pengaruh yang signifikan antara loyalitas merek terhadap loyalitas nasabah danamon simpan pinjam cabang Pasuruan dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas loyalitas merek secara bersama sama terhadap loyalitas nasabah danamon simpan pinjam cabang Pasuruan. Dari hasil yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran untuk perusahaan yaitu sebaiknya perusahaan memperhatikan nama merek ketika melakukan atau memilih produk tabungan sehingga kualitas dan kepuasan yang diinginkan oleh nasabah dapat terpenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 May 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30441

Actions (login required)

View Item View Item