Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen (studi pada konsumen Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang) / Fitri Intan Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen (studi pada konsumen Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang) / Fitri Intan Sari

Sari, Fitri Intan (2009) Pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen (studi pada konsumen Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang) / Fitri Intan Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sari Fitri Intan. 2008. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Agus Hermawan M.Si M.Bus (2) Dr. Syihabudhin S.E M.Si. Kata Kunci Bauran Pemasaran Kepuasan Konsumen. Tujuan penelitian yang berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang) ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bebas bauran pemasaran yang meliputi produk (X1) harga (X2) tempat (X3) promosi (X4) orang (X5) proses (X6) dan bukti fisik (X7) terhadap variabel terikat kepuasan konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Dundee Fried Chicken (DFC) I di Jl. Merdeka Timur 2C Kota Malang pada Bulan November 2008. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dari buku Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis dengan menggunakan 945 5 % sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling menggunakan instrumen kuisioner tertutup dengan lima pilihan jawaban. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik. Uji coba instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas dengan sampel berjumlah 30 orang. Proses pengolahan data menggunakan software SPSS 13 for Windows. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif yang signifikan antara produk dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2 806) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 006 0 05 terdapat pengaruh positif yang signifikan antara harga dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2 065) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 042 0 05 terdapat pengaruh positif yang signifikan antara tempat dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (5 583) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 000 0 05 tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan antara promosi dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (-3 131) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 193 0 05 terdapat pengaruh positif yang signifikan antara orang dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2 909) t tabel (2.000) atau signifikansi t 0 005 0 05 terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2 056) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 043 0 05 terdapat pengaruh positif yang signifikan antara bukti fisik dengan kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2 745) t tabel (2.000) dan signifikansi t 0 043 0 05. Berdasarkan keterangan di atas maka saran yang dapat diberikan Peneliti adalah Strategi Dundee Fried Chicken tentang produk harga tempat orang (personil) proses serta bukti fisik sudah sesuai dengan harapan konsumen sehinga kesimpulannya pihak Dundee Fried Chicken ( DFC) I hendaknya mempertahankan dan lebih baik lagi bila ditingkatkan. Untuk kegiatan promosi Dundee Fried Chicken (DFC) I Kota Malang perlu lebih berhati-hati dalam penerapan strateginya karena terbukti dengan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30434

Actions (login required)

View Item View Item