Pengaruh model project based learning terhadap higher order thingking skills siswa pada mata pelajaran geografi di sma n 3 malang / Indah Suprehhati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model project based learning terhadap higher order thingking skills siswa pada mata pelajaran geografi di sma n 3 malang / Indah Suprehhati

Suprehhati, Indah Suprehhati (2023) Pengaruh model project based learning terhadap higher order thingking skills siswa pada mata pelajaran geografi di sma n 3 malang / Indah Suprehhati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam proses pembelajaran adalah kemampuan siswa dalam mengintegrasikan pengetahuan sikap dan keterampilan dalam bentuk higher order thingking skills (HOTS). Model pembelajaran project based learning merupakan model pembelajaran yang cocok digunakan untuk meningkatkan kemampuan higher order thingking skills pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap higher order thingking skills siswa pada mata pelajaran geografi kelas XII di SMA Negeri 3 Malang. Penelitian pada artikel ini bersifat kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen desain pretest-posttest control grub design. Subjek pada penelitian ini ditentukan dengan teknik random sampling yaitu siswa kelas XII J-4 sebagai kelas eksperimen dan kelas I-4 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa masing-masing 36. Analisis yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan rata-rata nilai kelas eksperimen lebih besar dari pada rata-rata nilai kelas kontrol yang berarti terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap higher order thingking skills pada siswa pada mata pelajaran geogarfi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304138

Actions (login required)

View Item View Item