Pengembangan bahan ajar digital berbasis flip pdf pro pada materi dinamika atmosfer / Rendi Dwi Nugraha</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan bahan ajar digital berbasis flip pdf pro pada materi dinamika atmosfer / Rendi Dwi Nugraha</p>

Nugraha, Rendi Dwi (2023) Pengembangan bahan ajar digital berbasis flip pdf pro pada materi dinamika atmosfer / Rendi Dwi Nugraha</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Geografi merupakan ilmu yang mempelajari bumi sehingga dalam prosesnya dibutuhkan sebuah tampilan visual agar dapat dipahami secara baik dan benar. Hal ini dikarenakan geografi mengkaji berbagai macam aktivitas fenomena dan gejala yang ada di bumi mulai dari dalam bumi sampai ke lapisan udara bumi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan bahan ajar digital yang tervalidasi Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini dirancang menggunakan model penelitian ADDIE (Analyze Design Development Implementation Evaluation). Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian ini berupa angket validasi materi dan validasi bahan ajar kemudian angket respon siswa dan guru setelah penggunaan media. Uji coba dilakukan kepada siswa dan guru SMAN 1 Singosari dengan mendapat respon positif. Hasil penelitian pengembangan ini yaitu berupa bahan ajar digital yang telah divalidasi dan layak untuk digunakan siswa dan guru dalam pembelajaran geografi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304091

Actions (login required)

View Item View Item