Pengaruh model discovery learning berbantuan google sites terhadap kemampuan berpikir kritis siswa / MUH SAFAR - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model discovery learning berbantuan google sites terhadap kemampuan berpikir kritis siswa / MUH SAFAR

Safar, Muh Safar (2023) Pengaruh model discovery learning berbantuan google sites terhadap kemampuan berpikir kritis siswa / MUH SAFAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model Discovery Learning berbantuan Google Sites terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment berdesain posttest only control group dengan dua kelas sebagai eksperimen dan kontrol. Sampel penelitian yang diambil adalah kelas X IPS SMAN 1 Singosari dengan jumlah empat kelas yang dipilih berdasarkan kemampuan yang hampir setara. Subjek penelitian yang dipilih adalah kelas X IPS A sebagai kelas eksperimen dengan pemberian perlakuan model Discovery Learning berbantuan Google Sites dan kelas X IPS B sebagai kelas kontrol dengan pemberian perlakuan model pembelajaran konvensional. Pengambilan data penelitian berupa tes setelah pemberian perlakuan. Hasil penelitian ini menunjukkan penggunaan model Discovery Learning berbantuan Google Sites dalam pembelajaran geografi berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Oleh karena itu guru dapat menjadikan model Discovery Learning dan pemanfaatan media Google Sites sebagai pertimbangan dalam melatih dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/304090

Actions (login required)

View Item View Item