Pengaruh kepercayaan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja pada karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-kota Batu / Lia Sapta Nugraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja pada karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-kota Batu / Lia Sapta Nugraeni

Nugraeni, Lia Sapta (2009) Pengaruh kepercayaan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja pada karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-kota Batu / Lia Sapta Nugraeni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kinerja karyawan yang rendah merupakan suatu masalah dalam suatu perusahaan. Hal tersebut dikarenakan karyawan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi suatu perusahaan. Untuk mencegah adanya suatu kegagalan tersebut diperlukan rasa kepercayaan karyawan kepada organisasi atau perusahaan serta rasa kepuasan dalam bekerja. Dengan adanya kepercayaan karyawan terhadap organisasi (perusahaan) yang kuat serta adanya kepuasan kerja karyawan yang tinggi diharapkan dapat menciptakan kinerja karyawan yang baik pula. Sehingga kedepannya proses kerja organisasi (perusahaan) dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi organisasi (perusahaan). Rasa kepuasan karyawan yang tinggi akan memicu munculnya kreatifitas dan inovasi sehingga karyawan akan memiliki sikap inisiatif yang positif dalam mengatasi permasalahan organisasi (perusahaan). Dengan sikap inilah diharapkan kualitas kerja tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu dapat ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi kepercayaan karyawan kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu (2) Pengaruh langsung kepercayaan karyawan terhadap kepuasan kerja tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu (3) Pengaruh langsung kepercayaan terhadap kinerja karyawan (4) Pengaruh secara langsung kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu (5) Pengaruh secara tidak langsung kepercayaan karyawan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat explanatory research. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan tenaga penjualan sepeda motor Yamaha se-Kota Batu. Peneliti hanya mengambil sampel sejumlah 55 responden. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni sampai dengan bulan Agustus 2008. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung kepercayaan karyawan terhadap organisasi (perusahaan) berpengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepercayaan terhadap organisasi (perusahaan) juga berpengaruh secara positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Kepuasan kerja karyawan juga secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan pengaruh tidak langsung kepercayaan karyawan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja karyawan adalah positif signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar Dealer Yamaha se-Kota Batu untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawannya dengan cara selalu menjaga rasa kepercayaan dan kepuasan yang ada di dalam diri karyawan agar karyawan merasa nyaman dalam melakukan pekerjaannya dan berdampak pada meningkatnya kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30361

Actions (login required)

View Item View Item