Penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui pentas seni di smpit permata ummat kabupaten trenggalek / Faiz Muhammad Abdur Rozaq - Repositori Universitas Negeri Malang

Penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui pentas seni di smpit permata ummat kabupaten trenggalek / Faiz Muhammad Abdur Rozaq

Rozaq, Faiz Muhammad Abdur Rozaq (2023) Penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui pentas seni di smpit permata ummat kabupaten trenggalek / Faiz Muhammad Abdur Rozaq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pentas seni di SMPIT Permata Ummat Kabupaten Trenggalek yang merupakan program tahunan sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bentuk-bentuk penampilan dalam pentas seni nilai-nilai karakter yang terdapat dalam pentas seni serta pelaksanaan pentas seni di SMPIT Permata Ummat Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara observasi dan dokumentasi serta analisis menggunakan model interaktif. Fokus penelitian adalah penanaman nilai-nilai pendidikan karakter melalui pentas seni di SMPIT Permata Ummat Kabupaten Trenggalek. Informan yang dipilih adalah guru pembimbing ekskul kesenian dan penanggung jawab pentas seni serta waka kurikulum di SMPIT Permata Ummat Kabupaten Kabupaten Trenggalek. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan model interaktif berupa reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Lokasi penelitian ini berada di SMPIT Permata Ummat Kabupaten Trenggalek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/303500

Actions (login required)

View Item View Item