Pengaruh faktor atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk minuman Mizone (Studi kasus pada masiswa strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang) / Suntaoro Ardyo Wibowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh faktor atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk minuman Mizone (Studi kasus pada masiswa strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang) / Suntaoro Ardyo Wibowo

Wibowo, Suntaoro Ardyo (2010) Pengaruh faktor atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk minuman Mizone (Studi kasus pada masiswa strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang) / Suntaoro Ardyo Wibowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wibowo Suntoro Ardyo. 2008. Pengaruh Faktor Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Minuman Mizone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Agus Hermawan M.Si. M.Bus. (II) Dr. Ludi Wishnu W. S.T. S.E. S.Pd. M.M. Kata kunci atribut produk keputusan pembelian Persaingan di dunia bisnis barang dan jasa saat ini semakin kompetitif. Salah satu persaingan terjadi pada produk minuman kesehatan banyak produk baru yang beredar di pasar seperti Mizone Vitazone Pocari Sweat dan lain-lain. Untuk itu setiap produsen harus memberikan nilai yang lebih kepada konsumen dengan memberikan produk atau jasa yang berkualitas dan harga bersaing. Kualitas produk yang diminati oleh konsumen mungkin berdasarkan merek warna desain rasa dan atribut produk lainnya. Dengan demikian atribut produk dianggap sebagai unsur terpenting dalam proses pemasaran. PT. Tirta Investama merupakan salah satu produsen minuman isotonik yaitu minuman Mizone. Kelebihan minuman ini adalah memberikan profil rasa manis buah dan sensasi asam yang menyegarkan buah yang membuat tubuh kita terasa lebih fresh setelah meminumnya dan kadar osmolarita produk Mizone hampir serupa dengan osmolaritas darah manusia sehingga tingkat penyerapan gizi dapat lebih optimal. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Strata-1 Tahun Ajaran 2007-2008 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang yang menggunakan produk minuman Mizone sebanyak 498 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling yaitu pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone. Variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah Variabel bebas dalam penelitian ini adalah atribut produk yang terdiri dari merek (X1) label (X2) kemasan (X3) dan kualitas (X4). Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian produk minuman Mizone. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone pada mahasiswa strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara label terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone pada mahasiswa Strata-1 Jurursan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kemasan terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone pada mahasiswa Strata-1 Jurursan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone pada mahasiswa strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang dan terdapat pengaruh yang signifikan antara merek label kemasan kualitas secara bersama sama terhadap keputusan pembelian produk minuman Mizone pada mahasiswa Strata-1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Dari hasil yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran untuk perusahaan yaitu sebaiknya perusahaan memperhatikan label dalam produk minuman Mizone dan sebaiknya perusahaan memberikan sesuatu yang berbeda dalam bentuk kemasan produk minuman Mizone sehingga kualitas yang diinginkan oleh konsumen dapat terpenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30321

Actions (login required)

View Item View Item