Pengaruh tingkat suku bunga dan tingkat inflasi terhadap indeks harga saham gabungan (IHSG) pada bursa efek Indonesia (BEI) (Periode 2004-2007) / Jefri Afandi Kumbara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh tingkat suku bunga dan tingkat inflasi terhadap indeks harga saham gabungan (IHSG) pada bursa efek Indonesia (BEI) (Periode 2004-2007) / Jefri Afandi Kumbara

Kumbara, Jefri Afandi (2009) Pengaruh tingkat suku bunga dan tingkat inflasi terhadap indeks harga saham gabungan (IHSG) pada bursa efek Indonesia (BEI) (Periode 2004-2007) / Jefri Afandi Kumbara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini peran pemasaran sangat penting bagi perusahaan sebagai penopang jalannya perusahaan karena dalam memasarkan suatu produk bukanlah hal yang mudah permasalahan yang dihadapi perusahaan akan semakin kompleks karena pemasar akan dihadapkan pada kenyataan bahwa konsumen yang ada di pasaran memiliki permintaan akan produk yang beraneka ragam. Salah satu cara yang ditempuh perusahaan untuk memasarkan barang dan jasa tersebut adalah bauran promosi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh periklanan promosi penjualan humas penjualan personal dan pemasaran langsung secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen PT Columbia di Blitar. (2) Pengaruh bauran promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen PT Columbia di Biltar Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu Bauran Promosi (Periklanan Promosi Penjualan Humas Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung) sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian Konsumen di PT Columbia Blitar. Penelitian ini dilakukan di PT Columbia Blitar mulai Juli September 2007. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan deskriptif korelasional. Analisis data penelitian yang dipakai adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t dan uji F dalam menguji hipotesisnya. Data penelitian diperoleh dengan memberikan kuesioner 89 kepada orang yang merupakan konsumen PT Columbia Blitar Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan bauran promosi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di PT Columbia Blitar. Dari lima variabel bebas bauran promosi yang dominan pengaruhnya adalah periklanan dengan nilai b1 0 235 dengan taraf kepercayaan 5% signifikan t 0 000.dan penjualan personal dengan nilai b1 0 291 dengan taraf kepercayaan 5%signifikan t 0 003. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 17 485 dengan taraf kepercayaan 5% signifikan F 0 000. ini menunjukkan secara simultan bauran promosi berpengaruh pada keputusan pembelian di PT Columbia Blitar. Dalam model summary pada R Square sebesar 51 3 memiliki arti bahwa 51 3% keputusan pembelian konsumen di PT Columbia Blitar dapat dijelaskan secara simultan oleh variabel periklanan promosi penjualan humas penjualan personal dan pemasaran langsung sedangkan sisanya sebesar 48 7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan (1) Perusahaan kiranya dapat mempertahankan atau kalau bisa meningkatkan kualitas periklanannya. (2) Pelaksanaan Promosi penjualan yang terdiri dari pemberian bonus dan hadiah diskon pemberian kupon dan pameran hendaknya ditingkatkan agar nantinya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Columbia Blitar.(3) Perusahaan kiranya perlu meningkatkan pelaksanaan hubungan masyarakat dan publisitas khususnya untuk wilayah local.(4) Pelaksanaan Penjualan personal atau tatap muka di PT Columbia Blitar yang terdiri dari presentasi sales dan pertemuan sales hendaknya lebih ditingkatkan karena pengaruhnya kurang dominant.(5) Progam Pemasaran langsung di PT Columbia Blitar yang terdiri dari katalog surat penawaran dan email hendaknya lebih ditingkatkan lagi karena kurang maksimal mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.(6) Tingginya tingkat persaingan di bidang penjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga di kota Blitar saat ini hendaknya disikapi perusahaan secara professional antara lain dengan meningkatkan kinerja perusahaan di setiap lini khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30295

Actions (login required)

View Item View Item