Survei kebugaran jasmani siswa kelas x sma panjura malang / Jundi Azka - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei kebugaran jasmani siswa kelas x sma panjura malang / Jundi Azka

Azka, Jundi Azka (2023) Survei kebugaran jasmani siswa kelas x sma panjura malang / Jundi Azka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan jasmani sangat penting untuk aktivitas fisik yang dilakukan dengan tatap muka tetapi dengan adanya covid maka pembelajaran dilakukan secara online. Ketika pembelajaran pendidikan jasmani dilakukan secara tatap muka siswa kebanyakan duduk mengeluh kelelahan tidur di kelas bahkan pingsan saat upacara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa kelas X SMA Panjura Malang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Metode yang peneliti gunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini siswa ndash siswi kelas X SMA Panjura Malang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian ini adalah instrument tes kebugaran jasmani yang meliputi lima tes yaitu (1) sprint 60 meter (2) sit up 60 detik (3) push up 60 detik (4) lompat jauh tanpa awalan (5) bleep test. Hasil penelitian menunjukan tingkat kebugaran yang diperoleh siswa dengan kategori ldquo Kurang Sekali rdquo ada 8 dari 113 siswa dengan persentase 7 1% kategori ldquo Kurang rdquo ada 46 dari 113 siswa dengan persentase 40 7% kategori ldquo Sedang rdquo ada 40 dari 113 siswa dengan persentase 35 4% kategori ldquo Baik rdquo ada 14 dari 113 siswa dengan persentase 12 4% kategori ldquo Baik Sekali rdquo ada 5 dari 113 siswa dengan persentase 4 4%. Maka disimpulkan tingkat kebugaran jasmani siswa kelas X SMA Panjura Malang berada pada dalam kategori ldquo Sedang rdquo dengan persentase 53 3%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302934

Actions (login required)

View Item View Item