Survei pemilihan materi pembelajaran oleh guru pjok guna mencapai kompetensi dasar di smp/mts kelas vii se kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk / Bima Hari Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei pemilihan materi pembelajaran oleh guru pjok guna mencapai kompetensi dasar di smp/mts kelas vii se kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk / Bima Hari Kurniawan

Kurniawan, Bima Hari Kurniawan (2022) Survei pemilihan materi pembelajaran oleh guru pjok guna mencapai kompetensi dasar di smp/mts kelas vii se kecamatan patianrowo kabupaten nganjuk / Bima Hari Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Peneltian ini untuk mengetahui materi yang dipilih oleh guru guna mencapai KD dan mengeahui faktor-faktor penghambat pada saat proses pembelajaran PJOK kelas VII SMP/MTs se Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK kelas VII SMP/MTs se Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Pengumpulan data menggunakan Teknik non tes yaitu menggunakan kuesioner atau angket wawancara dan dokumentasi. Hasil data penelitian dari butir-butir angket diubah menjadi persentase. Persentase KD permaninan bola besar 70% persentase KD permainan bola kecil 42% persentase KD atletik 60% persentase KD seni bela diri 24% persentase KD kebugaran jasmani 88% persentase KD senam lantai 52% persentase KD aktivitas ritmik 53% persentase KD renang 37% persentase KD perkembangan tubuh remaja 63% persentase KD makanan sehat bergizi dan seimbang 72%. Disimpulkan bahwa guru PJOK kelas VII se Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk secara keseluruhan ldquo telah memilih materi yang diajarkan namun pembelajaran menyesuaikan kompetensi guru dan sarana prasarana sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302932

Actions (login required)

View Item View Item