Ramazie, Ilkhaido Ramazie (2023) Survei tingkat keterampilan motorik kasar pada siswa kelas rendah di sekolah dasar negeri kecamatan karang ploso / Ilkhaido Ramazie. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perolehan dari wawancara yang ditanyakan kepada beberapa guru PJOK yang terdapat di SDN terakreditasi A Kecamatan Karang Ploso yaitu tidak adanya guru maupun penelitian mengenai tes keterampilan motorik kasar di sekolah yang bersangkutan. Melihat tidak diketahuinya status keterampilan motorik kasar siswa kelas rendah di sekolah itu. Peneliti menjadikan latar belakang utama peneliti melaksanakan penelitian survei mutu keterampilan motorik kasar pada siswa kelas rendah di SDN terakreditasi A Kecamatan Karang Ploso Kabupaten Malang. Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan tingkat keterampilan motorik kasar siswa kelas rendah. Penelitian ini menggunakan survei dipadu dengan metode deskriptif kuantitatif. Instrumen yang dipakai Tes Gross Motor Development-2 (TGMD-2). Hasil penelitian ini menunjukan keterampilan motoric kasar siswa kelas 1 2 dan 3 SDN terakreditasi-A Kecamatan Karang Ploso melihatkan presentase paling banyak ialah pada kriteria rata-rata dengan total presentase sejumlah 75%. Pada kriteria di atas rata-rata memiliki total presentase sebesar 2%. Untuk kategori di bawah rata-rata terdapat sejumlah presentase sebesar 22%. Sedangkan untuk kategori kurang mendapatkan jumlah presentase 1%. Tingkat keterampilan motorik kasar siswa kelas rendah pada kategori rata ndash rata dengan nilai rata - rata 95.0817. Sedangkan untuk nilai standar deviasi mendapatkan skor 7.2770.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/302920 |
Actions (login required)
View Item |