Pemilihan materi pembelajaran PJOK berdasarkan KD motorik oleh guru PJOK kelas atas di SDN se-Kecamatan Tajinan. / Meri Dian Prakawati</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemilihan materi pembelajaran PJOK berdasarkan KD motorik oleh guru PJOK kelas atas di SDN se-Kecamatan Tajinan. / Meri Dian Prakawati</p>

Prakawati, Meri Dian (2022) Pemilihan materi pembelajaran PJOK berdasarkan KD motorik oleh guru PJOK kelas atas di SDN se-Kecamatan Tajinan. / Meri Dian Prakawati</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemilihan materi pembelajaran pendiidkan jasmani olahraga dan kesehatan berdasarkan kompetensi dasar motorik kelas atas IV V dan VI oleh guru PJOK dan juga dapat mengetahui hambatan yang terjadi dalam proses pembelajarannya peserta didik terkait dengan pemilihan materi yang ada. Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif kuantitatif dengan subyek penelitian 21 guru PJOK kelas atas di SDN se-Kecamatan Tajinan. Pengumpulan data menggunakan instrumen non tes berupa penyebaran angket dan wawancara. Hasil data Data dari penelitian berupa butir-butir angket yang diolah menjadi bentuk persentase. Persentase keseluruhan dari setiap KD kelas 4 memperoleh 69 persen persentase pemilihan materi dari seluruh KD kelas 5 memperoleh 68 persen dan untuk persentase pemilihan KD dari kelas 6 memperoleh 68 persen. Disimpulkan bahwa guru PJOK di sekolah dasar negeri kelas atas se-Kecamatan Tajinan secara keseluruhan ldquo telah menetapkan rdquo pilihan materi berdasrkan KD yang akan diajarkan namun terkendala dengan beberapa sarana dan prasarana serta kompetensi guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302885

Actions (login required)

View Item View Item