Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih travel (Studi kasus pada Kirana Tour & Travel Malang) / Wasis Priyo Jatmiko - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih travel (Studi kasus pada Kirana Tour & Travel Malang) / Wasis Priyo Jatmiko

Jatmiko, Wasis Priyo (2008) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih travel (Studi kasus pada Kirana Tour & Travel Malang) / Wasis Priyo Jatmiko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jatmiko Wasis Priyo. 2008. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Travel (Studi kasus pada Kirana Tour Travel Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Agus Hermawan M.Si. M.Bus. (II) Titis Shinta Dhewi Sp. M.M. Kata kunci Bauran Pemasaran Jasa Keputusan Konsumen Penelitian ini akan meneliti tentang Bauran pemasaran jasa yang terdiri terdiri dari 7P s yaitu product (produk) price (harga) place (tempat) promotion (promosi) people or participant (penyampai jasa) physical evidence (bukti fisik) dan process (proses). Dalam hal ini bauran pemasaran jasa mempunyai pengaruh yang besar terhadap tindakan konsumen dalam membeli suatu jasa. Oleh karena itu perusahaan harus dapat menyesuaikan antara marketing mix dengan kebutuhan dan keinginan konsumen karena dengan memberikan kepuasan yang lebih pada konsumen dibanding para pesaing maka perusahaan dapat menarik lebih banyak konsumen potensial bahkan bisa mempertahankan pelanggan. Jadi apapun bentuk dan jenis usaha yang ada harus mutlak memperhatikan bauran pemasaran karena dengan memperhatikan hal ini kita dapat memberikan nilai lebih perusahaan kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana gambaran bauran pemasaran jasa (produk harga promosi tempat orang/penyampai jasa proses dan bukti fisik) dan keputusan konsumen dalam memilih Kirana Tour Travel Malang untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa (produk harga promosi tempat orang/penyampai jasa proses dan bukti fisik ) secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kirana Tour Travel Malang untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa (produk harga promosi tempat orang/penyampai jasa proses dan bukti fisik ) secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kirana Tour Travel Malang dan untuk mengetahui dan menganalisis variabel bauran pemasaran jasa (produk harga promosi tempat orang/penyampai jasa proses dan bukti fisik) manakah yang dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih Kirana Tour Travel Malang. Metode Penelitian yang digunakan adalah regresi berganda uji F dan uji t Hasil dari dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen Kirana Tour Travel Malang. Tetapi dari tujuh variabel yang berpengaruh ada lima variabel berpengaruh sedangkan dua variabel tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen yaitu variabel promosi dan variabel penyedia jasa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel produk harga lokasi promosi penyediajasa proses dan bukti fisik dan dari ketujuh variabel yang pengaruhnya dominan adalah variabel proses dimana konsumen lebih memperhatikan proses dibandingkan variabel lainnya. Proses ini meliputi mekanisme pelayanan prosedur jadwal kegiatan serta rutinitas suatu jasa diberikan kepada pelanggan. Saran dari peneliti adalah dengan terbuktinya proses berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen maka sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan proses atau tetap mempertahankannya sehingga penjualan tiket akan meningkat sesuai dengan target yang ditetapkan perusahaan. Disamping memperhatikan bauran pemasaran diharapkan meningkatkan pelayanan kepada para konsumen dan Masih terbuka peluang untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Travel pada PT. Kirana Tour Travel Malang Seperti menambah obyek sampel serta variabel-variabel lain yang belum diteliti

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2008 04:29
Last Modified: 09 Sep 2008 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30288

Actions (login required)

View Item View Item