Ahmad Farid Rosyadi (2008) Pengaruh kualitas produk terhadap proses pengambilan keputusan pembelian rokok Gudang Garam Internasional merah (studi kasus pada konsumen rokok Gudang Garam Internasional merah di Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri) / Ahmad Farid Rosyadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam suatu perusahaan ataupun dunia bisnis penciptaan produk yang efektif dan efisien sangat penting untuk menjaga agar harga barang yang dijual murah dengan kualitas yang tinggi. Tujuan kualitas produk adalah agar produk lebih disukai konsumen sehingga lebih memacu penjualan produk. Semua itu demi harapan menciptakan suatu kesan positif atas suatu produk dimata konsumen dengan tujuan akhir suatu tindakan pembelian. Penelitian ini berupaya menjelaskan mengenai pengaruh Kualitas Produk Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Internasional Merah di Desa Cendono Kec. Kandat Kab. Kediri. Kualitas Produk sebagai variabel bebas meliputi kinerja produk keistimewaan produk keandalan produk kemampuan layanan dan persepsi kualitas produk. Sedangkan Proses Pengambilan Keputusan Pembelian merupakan variabel terikatnya. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Instrumen penelitian tersebut menggunakan menggunakan Skala Likert . Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang mengkonsumsi Gudang Garam Internasional Merah di Desa Cendono Kec. Kandat Kab. Kediri. Sampel berjumlah 73 responden yang didapatkan dari rumus Daniel Terrel. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Hasil analisis deskriptif dari penelitian ini adalah responden kurang setuju bahwa kinerja produk keistimewaan produk keandalan produk kemampuan layanan dan persepsi kualitas produk dari rokok Gudang Garam Internasional sudah baik karena rata-rata responden menjawab kurang setuju. Hasil analisis inferensial dari penelitian ini variabel kinerja produk keistimewaan produk keandalan produk kemampuan layanan dan persepi kualitas produk secara parsial dan simultan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian rokok Gudang Garam Internasional Merah. Variabel Kemampuan Layanan Produk(X4) punya pengaruh dominan. Dari hasil penelitian ini peneliti menyarankan hendaknya produsen mempertahankan ketersediaan produk dan kecepatan perputaran barang serta memperbaiki dan lebih menonjolkan kualitas bahan keseimbangan komposisi ciri khas rasa kandungan produk proses produksi kemasan konsistensi kualitas citra merek dan lain-lain agar menunjang dalam mempengaruhi proses pengambilan kepuitusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 May 2008 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2008 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/30262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |