Abdau, Muhammad Abduh Abdau (2023) Survei tingkat kebugaran jasmani siswa dalam pembelajaran daring pada kelas x sman 1 pace kab. nganjuk / Muhammad Abduh Abdau. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penting bagi guru untuk memperhatikan aspek yang mempengaruhi siswa disaat perubahaan suasana pembelajaran berbeda dari biasanya untuk mengoptimalkan kemampuan serta pengetahuan siswa dalam belajar. Salah satu faktor penting untuk dibina di dalam lingkungan sekolah adalah kebugaran jasmani siswa untuk ditingkatkan agar menunjang tercapainya suatu proses belajar mengajar yang optimal sehingga meskipun pembelajaran daring telah dilakukan harus diketahui juga bagaimana perbandingan pembelajaran PJOK siswa pada sebelum dan sesudah adanya pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani peserta didik kelas X di SMA Negeri 1 PACE Kab. Nganjuk sebelum dan setelah terjadinya pandemi COVID-19 serta bagaimana perbandingannya. Metode yang digunakan adalah penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan metode survei. Hasil yang didapatkan adalah dari hasil uji beda yang telah dilakukan juga terdapat perbedaan signifikan pada skor TKJI sebelum dan sesudah pandemi COVID-19 pada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pace. Selain itu dalam perbandingan rata-rata yang ditunjukkan terdapat penurunan skor TKJI pada siswa SMAN 1 Pace dari rata-rata skor yang sebelumnya Sedang (S) menurun ketika setelah pandemi COVID-19 menjadi Kurang Sekali (KS). Hal ini juga terjadi pada siswi SMA Negeri 1 Pace yang sebelumnya skor rata-rata berada pada nilai Kurang (K) turun menjadi Kurang Sekali (KS) pada pandemi COVID-19.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/302581 |
Actions (login required)
View Item |