Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pjok pada masa peralihan daring ke tatap muka SMAN Senduro Lumajang tahun 2022-2023 / Rizki Antoni Akbar</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pjok pada masa peralihan daring ke tatap muka SMAN Senduro Lumajang tahun 2022-2023 / Rizki Antoni Akbar</p>

Akbar, Rizki Antoni Akbar (2023) Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pjok pada masa peralihan daring ke tatap muka SMAN Senduro Lumajang tahun 2022-2023 / Rizki Antoni Akbar</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persepsi siswa yang mempengaruhi proses peralihan pembelajaran ini menurut guru PJOK SMAN Senduro yaitu metode pembelajaran yang semulanya daring beralih ke tatap muka dan gaya belajar siswa merujuk pada paparan masalah diatas telah dikemukakan efektivitas pembelajaran memiliki perbedaan karena model pembelajaran yang diterapkan karena sebelumnya dari tatap muka menjadi daring. Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor pelaksanaan pembelajaran PJOK pada masa peralihan daring ke tatap muka di SMAN Sindoro kabupaten Lumajang Tahun 2022-2023. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif survei dengan subjek penelitian siswa SMAN Senduro berjumlah 101 siswa. Hasil penelitian yang diperoleh dari aspek Persepsi metode pembelajaran ini sebesar 73% masuk kategori baik aspek gaya belajar visual diperoleh sebesar 83% dan masuk kategori baik aspek gaya belajar auditori diperoleh sebesar 65% dan masuk kategori baik aspek gaya belajar kinestetik diperoleh persentase paling tinggi sebesar 85% termasuk kategori baik. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan diketahui bawah masa peralihan pelaksanaan pembelajaran PJOK di SMA Negeri Senduro dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu persepsi siswa terhadap metode pembelajaran dan gaya belajar siswa. Hal tersebut dibuktikan dengan faktor persepsi siswa pada metode pembelajaran termasuk ke dalam kategori baik dengan indikator paling tinggi adalah komunikasi guru dengan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302580

Actions (login required)

View Item View Item