Pengaruh iklan kopi instan Nescafe di televisi terhadap pengambilan keputusan konsumen (studi kasus pada Teras Cafe House of Coffee Malang) / Rizqika Harum - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan kopi instan Nescafe di televisi terhadap pengambilan keputusan konsumen (studi kasus pada Teras Cafe House of Coffee Malang) / Rizqika Harum

Rizqika Harum (2009) Pengaruh iklan kopi instan Nescafe di televisi terhadap pengambilan keputusan konsumen (studi kasus pada Teras Cafe House of Coffee Malang) / Rizqika Harum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dunia bisnis sekarang ini telah mengalami perkembangan yang besar. Sebagai salah satu bauran pemasaran promosi sering digunakan oleh perusahaan untuk merebut perhatian konsumen. Salah satu bentuk dari promosi adalah iklan. Bagi sebagian besar perusahaan iklan di televisi menjadi suatu pilihan yang menarik disamping sebagai sumber informasi iklan juga di pandang sebagai media hiburan dan media komunikasi yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan kopi instan Nescafe di televisi terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan dan variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional. Populasi yang diambil adalah pelanggan Teras Cafe House Of Coffee Malang sebanyak 310 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 96 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh iklan kopi instan Nescafe di televisi terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan dan untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Isi pesan mempunyai nilai sig t 0 000 lebih kecil dari nilai sig ( sehingga isi pesan dalam iklan kopi instan Nescafe mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (2) Struktur pesan mempunyai nilai sig t 0 000 lebih kecil dari nilai sig ( sehingga struktur pesan dalam iklan kopi instan Nescafe mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (3) Format pesan mempunyai nilai sig t 0 017 lebih kecil dari nilai sig ( sehingga format pesan dalam iklan kopi instan Nescafe mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (4) Sumber pesan mempunyai nilai sig t 0 000 lebih kecil dari nilai sig ( sehingga sumber pesan dalam iklan kopi instan Nescafe mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan keempat variabel yaitu isi pesan struktur pesan format pesan dan sumber pesan dalam iklan kopi instan Nescafe memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Selanjutnya saran-saran yang dapat peneliti berikan adalah (1) Iklan di televisi dibuat sedemikian menarik mungkin unik dan orisinil agar dapat menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian (2) Isi pesan iklan dibuat mudah dimengerti dan memberikan tekanan tentang manfaat produk (3) Untuk penelitian selanjutnya adalah lebih membahas tentang produk yang ditawarkan Teras Cafe House Of Coffee Malang serta cara promosi untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30256

Actions (login required)

View Item View Item