Ningsih, Suwita (2023) Hubungan learning goal orientation dan vocational skill terhadap career adaptability di era revolusi industri 4.0 pada siswa SMK program keahlian TITL di Kabupaten Malang / Suwita Ningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Career Adaptability merupakan kesiapan siswa untuk menghadapi masa transisi pekerjaan tugas perkembangan dan trauma pekerjaan. Skill career adaptability perlu dikembangkan dengan tujuan siswa yang akan lulus sukses menghadapi masa transisi dari dunia sekolah ke dunia kerja serta mampu menemukan pekerjaan di era revolusi industri 4.0 yang sesuai bidang keahliannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan tingkat Learning Goal Orientation (LGO) Vocational Skill (VS) dan Career Adaptability (CA) di era revolusi industri 4.0 (2) Mengungkap signifikansi hubungan parsial antara LGO dengan Career Adaptability di era revolusi industri 4.0 dan hubungan parsial antara Vocational Skill dengan Career Adaptability di era revolusi industri 4.0 pada siswa SMK Program Keahlian TITL di Kabupaten Malang (3) Mengungkap signifikansi hubungan simultan antara Learning Goal Orientation dan Vocational Skill dengan Career Adaptability di era revolusi industri 4.0 pada siswa SMK Program Keahlian TITL di Kabupaten Malang. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian yaitu siswa SMK kelas 12 jurusan TITL di Kabupaten Malang yang telah melaksanakan prakerin dengan jumlah 289. Teknik probability sampling dengan proportional random sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 167 siswa dari total 289 siswa. Pengumpulan data menggunakan angket tertutup yang telah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskripsi data uji prasyarat analisis dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini mengungkap bahwa (1) berada pada kategori sangat tinggi (2) pada kategori sedang (3) Y pada kategori sangat tinggi (4) koefisien korelasi parsial dengan Y sebesar 0 530 dan taraf signifikansi 0 000 (5) koefisien korelasi parsial dengan Y sebesar 0 090 dan taraf signifikansi 0 014 (6) koefisien korelasi simultan dan dengan Y sebesar 0 507 dan taraf signifikansi 0 000. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara dengan Y (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara dengan Y (3) terdapat hubungan positif dan signifikan antara dan dengan Y pada siswa kelas 12 Program Keahlian TITL di Kabupaten Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 02:47 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/302051 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |