Hubungan vicarious learning dan problem solving abilities terhadap self perceived employability mahasiswa s1 pendidikan teknik elektro universitas negeri malang / Windi Sartika Fitri - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan vicarious learning dan problem solving abilities terhadap self perceived employability mahasiswa s1 pendidikan teknik elektro universitas negeri malang / Windi Sartika Fitri

Fitri, Windi Sartika Fitri (2023) Hubungan vicarious learning dan problem solving abilities terhadap self perceived employability mahasiswa s1 pendidikan teknik elektro universitas negeri malang / Windi Sartika Fitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fitri Windi Sartika. 2023. Hubungan Vicarious Learning dan Problem Solving Abilities terhadap Self Perceived Employability Mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Departemen Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Wahyu Sakti Gunawan Irianto M.Kom. (II) Yogi Dwi Mahandi S.Pd. M.T. Kata Kunci Vicarious Learning Problem Solving Abilities Self Perceived Employability Mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang membutuhkan self perceived employability untuk memasuki dunia kerja. Aspek yang mempengaruhi self perceived employability (Y) adalah vicarious learning (X1) dan problem solving abilities (X2). Tujuan penelitian ini meliputi (1) mendeskripsikan tingkat vicarious learning (2) mendeskripsikan tingkat problem solving abilities (3) mendeskripsikan tingkat self perceived employability (4) mengungkap signifikansi hubungan parsial antara X1 dan Y (5) mengungkap signifikansi hubungan parsial antara X2 dan Y dan (6) Mengungkap signifikansi hubungan simultan antara X1 dan X2 dengan Y. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro angkatan 2019 berjumlah 79 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan angket terbuka yang sudah diuji validitas dan reliabilitas. Reliabilitas variabel X1 X2 Y adalah 0 923 0 911 dan 0 921. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi parsial dan regresi linier ganda analisis uji prasyarat dan analisis sumbangan efektif-relatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel X1 cenderung tinggi dengan persentase 43 04%. Variabel X2 cenderung sangat tinggi dengan persentase 79 75%. Variabel Y cenderung sangat tinggi dengan persentase 63%. Hubungan secara parsial antara X1 dan Y serta X2 dan Y memiliki thitung ttabel yaitu 4 238 gt 1 991 dan 3 460 gt 1 991. Hubungan secara simultan antara X1 dan X2 dengan Y memiliki Fhitung gt Ftabel yaitu 40 453 gt 3 117. Sumbangan efektif X1 dan X2 adalah 29% dan 22 6%. Sumbangan relatif X1 dan X2 adalah 56 2% dan 43 8%. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) tingkat X1 X2 Y cenderung tinggi sangat tinggi dan sangat tinggi (2) terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial antara X1 dan Y serta X2 dan Y (3) terdapat hubungan positif dan signifikan secara simultan antara X1 dan X2 dengan Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/302043

Actions (login required)

View Item View Item