Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian (studi pada pemakai oli Top 1 di bengkel Toyo Motor Lodoyo Blitar) / Fikri Rofi'udin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian (studi pada pemakai oli Top 1 di bengkel Toyo Motor Lodoyo Blitar) / Fikri Rofi'udin

Fikri Rofi'udin (2009) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian (studi pada pemakai oli Top 1 di bengkel Toyo Motor Lodoyo Blitar) / Fikri Rofi'udin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini kemajuan zaman dan pertumbuhan perekonomian yang cukup tinggi mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis meningkat termasuk didalamnya kualitas produk yang ditawarkan. Kualitas produk berdampak pada keputusan pembelian konsumen.. Variabel kualitas produk tersebut meliputi kinerja ciri khas daya tahan keandalan kemampulayanan kualitas yang dipersepsikan kesesuaian estetika. Oli Top 1 berusaha dapat memenuhi kedelapan variabel tersebut dengan harapan dapat menjadikan dasar untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian oli Top 1 di bengkel TOYO MOTOR Lodoyo Blitar. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kinerja (X1) ciri khas (X2) daya tahan (X3) keandalan (X4) kemampulayanan produk(X5) kualitas yang dipersepsikan (X6) kesesuaian (X7) estetika (X8).Sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai ol Top 1 yang malakukan pembelian di bengkel TOYO MOTOR Lodoyo Blitar. Kemudian dengan menggunakan rumus Infinite population dari buku Business Statistics for Management and Economics diperoleh jumlah sampel sebanyak 73 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan menggunakan instrumen kuesioner skala likert dengan 4 pilihan jawaban. Untuk menguji kelayakan instrumen digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi wawancara dan angket. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) 42 responden (57 5%) menyatakan kinerja produk oli Top 1 adalah sangat baik. (2) 25 responden (34 2%) ciri khas produk ol Top 1 adalah sangat baik 43 responden (58 9%) menyatakan daya tahan produk oli Top 1 adalah sangat baik 33 responden (45 2%) menyatakan keandalan produk ol Top 1 adalah sangat baik 46 responden (63%) menyatakan kemampulayananan produk oli Top 1 adalah sangat baik 28 responden (38 4%) menyatakan kualitas yang dipersepsikan oli Top 1 adalah baik 26 responden (35 6%) menyatakan kesesuaian produk oli Top 1 adalah baik 28 responden (38 4%) menyatakan estetika oli Top 1 adalah baik. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda secara parsial didapat nilai t hitung 2 129 t tabel 1 968dan signifikansi 0.037 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 015 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 012 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 029 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 037 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 004 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 025 t tabel 1 968 dan signifikansi 0 040 F tabel 2 080 dan signifikansi 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30193

Actions (login required)

View Item View Item