Pengembangan media pembelajaran inovatif multifungsi untuk mata kuliah workshop kayu / SAIFUL ZAENAL ABIDIN - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran inovatif multifungsi untuk mata kuliah workshop kayu / SAIFUL ZAENAL ABIDIN

Abidin, Saiful Zaenal Abidin (2023) Pengembangan media pembelajaran inovatif multifungsi untuk mata kuliah workshop kayu / SAIFUL ZAENAL ABIDIN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peran media dalam pembelajaran sangat penting. Sebab media dapat menunjang keberhasilan pembelajaran. Tujuan penelitian adalah menghasilkan media pembelajaran inovatif berupa media digital software dan media peraga meja kerja multifungsi untuk membantu peserta didik dalam memahami mata kuliah di Workshop Kayu mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang. Metode penelitian pengembangan yang dipakai yaitu R amp D (Research and Development). Subjek penelitian adalah mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang menempuh mata kuliah Workshop kayu dengan jumlah 20 mahasiswa. Validator ahli materi dan validator ahli media merupakan dosen Departemen Teknik Sipil dari Universitas Negeri Malang. Penelitian menghasilkan produk digital powerpoint dengan format file .pptx yang berisi (1) halaman depan (2) halaman isi (3) halaman peta konsep (4) halaman evaluasi (5) daftar rujukan dan (6) halaman penutup. Berdasarkan uji validitas yang dilakukan ahli media ahli materi dan subjek uji siswa media pembelajaran inovatif multifungsi untuk mata kuliah workshop kayu dinyatakan layak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/301456

Actions (login required)

View Item View Item