Analisis kinerja ruas jalan kota malang (studi kasus jl. letjen s. parman dan jl. a. yani) / Afita Amadea - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kinerja ruas jalan kota malang (studi kasus jl. letjen s. parman dan jl. a. yani) / Afita Amadea

Amadea, Afita Amadea (2023) Analisis kinerja ruas jalan kota malang (studi kasus jl. letjen s. parman dan jl. a. yani) / Afita Amadea. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya peningkatan volume kendaraan yang terjadi setiap tahunnya dan tidak diimbangi dengan kapasitas jalan yang memadahi serta aktifitas samping jalan yang berpotensi besar menambah hambatan samping mengakibatkan ruas jalan Letjen S. Parman dan A. Yani menjadi kurang stabil. Lokasi studi tersebut memiliki kinerja jalan yang kurang stabil yang mana hal tersebut sangat dikhawatirkan akan terjadi kemacetan sehingga tujuan penelitian ini 1) untuk mendeskripsikan karakteristik lalulintas pada ruas jalan Letjend S. Parman dan jalan A. Yani Kota Malang kemudian 2) untuk mendeskripsikan kinerja ruas jalan jalan Letjend S. Parman dan jalan A. Yani Kota Malang. Berdasarkan permasalahan dan tujuan yang akan dicapai pada penilitian ini maka penelitian ini masuk kedalam penelitian deskriptif. Pada penelitian ini Lokasi penelitian dilakukan di ruas Jalan Letjen S. Parman dan Jalan A. Yani Kota Malang Jawa Timur. Pada penelitian ini peneliti menggunakan data primer yaitu data geometrik data volume lalu lintas data kecepatan kendaraan dan data hambatan samping dan data sekunder yaitu data kepadatan penduduk di Kota Malang yang diambil dari Badan Pusat Statistik Kota Malang Kota Malang Dalam Angka (2021). Hasil penelitian menunjukan sesuai dengan perhitungan MKJI 1997 yang pertama adalah karakteristik lalu lintas pada ruas Jalan A. Yani Kota Malang volume tertinggi pada hari Kamis mencapai 3027 8 smp/jam. Kecepatan terendah terjadi pada hari Senin pukul 17.00 ndash 18.00. Kepadatan tertinggi hari Senin pula yakni 521 49 smp/km. Untuk Jalan Letjend S. Parman Kota Malang memiliki volume tertinggi pada hari Kamis mencapai 1941 3 smp/jam. Kecepatan terendah pada hari Sabtu dengan kecepatan MC sebesar 24 3 km/jam dan kecepatan LV sebesar 15 7 km/jam. Kepadatan tertinggi yang terjadi pada hari Rabu yakni 85 5 smp/km. Kemudian hasil penelitian yang kedua adalah kinerja ruas jalan A. Yani Kota Malang pada kondisi eksisting berada pada kelas F dengan Ds 1 11 dan 5 tahun mendatang berada pada kelas F memiliki Ds 1 4. Kinerja ruas Jalan Letjend S. Parman Kota Malang pada kondisi eksisting berada pada kelas C dengan Ds 0 75 dan 5 tahun mendatang berada pada kelas E dengan Ds 0 90.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/301415

Actions (login required)

View Item View Item