Pengaruh lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada pembeli fashion di Bandung Sport Jl. M.T. Haryono 98 Malang) / Indah Dwi Wahyuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada pembeli fashion di Bandung Sport Jl. M.T. Haryono 98 Malang) / Indah Dwi Wahyuni

Indah Dwi Wahyuni (2009) Pengaruh lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada pembeli fashion di Bandung Sport Jl. M.T. Haryono 98 Malang) / Indah Dwi Wahyuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menjamurnya bisnis distro di Kota Malang membuat pengusaha distro melakukan perbaikan di berbagai komponen toko untuk menarik pengunjung dan meningkatkan pembelian. Dengan konsumen sasaran anak muda. Selain harga yang reatif murah pengusaha distro harus mampu menciptakan lingkungan toko (lokasi toko tata letak toko dan atmosfir toko) yang merangsang kedatangan pembeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung Sport Malang Jl. MT. Haryono 89 Malang selama bulan April sampai Mei 2007. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk yang ditawarkan Bandung Sport Malang. Sampel dari penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 93 orang. Data diperoleh melalui responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner tertutup dan diukur dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial lokasi toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung Sport Malang dengan hasil 946 1 0 223 lokasi toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung Sport Malang dengan hasil 946 2 0 187 dan atmosfer toko berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 946 3 0 449 dan secara simultan pengaruh lingkungan toko terhadap keputusan pembelian konsumen ditunjukkan dengan Adjusted R Square sebesar 0 404 dengan F hitung sebesar 21 771 sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan toko berpengaruh lemah terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandung Sport Malang sebesar 40 4%dan sisanya sebesar 59 6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut misalnya pengaruh harga pengaruh kualitas produk promosi dan pelayanan yang diberikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pemilik Bandung Sport Malang sebaiknya memperhatikan lokasi toko yang dianggap sebagai salah satu salah satu variabel lingkungan toko yang dirasakan kurang mendukung keberadaan Bandung Sport Malang khususnya pada indikator tempat parkir. Untuk meningkatkan minat pembelian konsumen Bandung Sport Malang diharapkan untuk memperluas dan mengamankan tempat parkir karena banyaknya keluhan dari sebagian besar responden yang sering menunda kunjungan dan pembelian di Bandung Sport Malang dikarenakan tempat parkir di Bandung Sport yang telah penuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30070

Actions (login required)

View Item View Item