Pengaruh disiplin belajar, interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional (eq) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di sma panjura malang / Oktavia Intan Permata Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh disiplin belajar, interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional (eq) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di sma panjura malang / Oktavia Intan Permata Sari

Sari, Oktavia Intan Permata Sari (2023) Pengaruh disiplin belajar, interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional (eq) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di sma panjura malang / Oktavia Intan Permata Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hasil belajar merupakan hasil akhir atau keluaran yang diperoleh individu setelah melaksanakan suatu proses pembelajaran. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar antara lain disiplin belajar interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Panjura Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe deskriptif. populasi penelitian berjumlah 139 dengan sampel sebanyak 103 siswa. teknik pengumpulan data menggunakan angket dan rapor. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan baik secara parsial maupun simultan disiplin belajar interaksi sosial dalam keluarga dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Panjura Malang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300671

Actions (login required)

View Item View Item