Tingkat rasionalitas berkonsumsi siswa sma dibedakan berdasarkan status sosial ekonomi orang tua / Winarni - Repositori Universitas Negeri Malang

Tingkat rasionalitas berkonsumsi siswa sma dibedakan berdasarkan status sosial ekonomi orang tua / Winarni

Winarni (2023) Tingkat rasionalitas berkonsumsi siswa sma dibedakan berdasarkan status sosial ekonomi orang tua / Winarni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam melakukan kegiatan konsumsi manusia harus dapat berperilaku rasional. Siswa Sekolah Menengah Atas yang merupakan seorang remaja berada dalam fase mencari jati diri mereka memiliki emosi yang fluktuatif dan dapat mempengaruhi bagaimana keputusan konsumsi atau pembelian barang yang mereka lakukan. Hal tersebut juga didukung dengan tingkat status sosial ekonomi (SSE) orang tua yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang timbul dari adanya perbedaan tingkat status sosial ekonomi orang tua siswa terhadap rasionalitas berkonsumsinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deduktif dengan jenis penelitian kuantitatif dan metode komparatif deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 164 siswa yang diambil dari siswa kelas XI SMA Negeri 8 Malang. Teknik pengambilan data berupa kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dalam rasionalitas berkonsumsi antara siswa yang orang tuanya memiliki status sosial ekonomi rendah sedang dan tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300664

Actions (login required)

View Item View Item