Asari, Andi and Widiana, I Nyoman Wahyu and Nur, Syamsiara and Muniarty, Puji and Lotaningrat, Deti and Rijal, Syamsu and Safrizal, Helmi Buyung Aulia and Abdurohim, Abdurohim and Arifin, Arifin and Putra, Andhika Cahyono and Ahmad, Ilham and Muslimin, Moh. (2023) Manajemen inovasi. CV. ISTANA AGENCY, Yogyakarta, pp. 1-6. ISBN 978-623-8242-03-0
Text
fullteks.pdf Download (1MB) |
Abstract
Inovasi saat ini tidak sekedar menciptakan sesuatu yang baru tetapi juga merupakan obat mujarab untuk solusi pengembangan ekonomi. Istilah inovasi semakin sering digunakan oleh pembuat kebijakan, tim pemasaran, spesialis periklanan dan konsultan manajemen. Namun sepanjang sejarah inovasi dan inovator tidak selalu dihargai dan telah lama ditolak oleh masyarakat. Jadi inovasi telah lama dianggap sebagai penyimpangan dari norma politik, sosial atau agama. Ini terutama terbukti sampai abad ke-19 di mana inovasi bukanlah subjek penelitian ilmiah. Awal 1900-an muncul teori inovasi pertama. Sejak paruh kedua abad ke-20, konsep inovasi mulai menyebar ke berbagai bidang ilmu. Rentang waktu antara tahun 1960-an dan 1990-an dapat disebut sebagai masa keemasan dalam studi inovasi (Kotsemir et al., 2013)
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Karya Dosen FS |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:24 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 06:43 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3004 |
Actions (login required)
View Item |