Perspektif guru tentang implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi: studi fenomenologi / ACHMAD ALI NUR HUDA - Repositori Universitas Negeri Malang

Perspektif guru tentang implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi: studi fenomenologi / ACHMAD ALI NUR HUDA

Huda, Achmad Ali Nur Huda (2023) Perspektif guru tentang implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi: studi fenomenologi / ACHMAD ALI NUR HUDA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemendikbudristek menerbitkan kurikulum merdeka untuk pemulihan pembelajaran dan mengikuti perkembangan zaman. Namun kesiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka masih kurang akibat minimnya pengalaman yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman guru mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi. Metode kualitatif fenomenologi dan triangulasi sumber digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman guru mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi dimaknai dengan pembelajaran menjadi lebih bebas dan fleksibel yang tergambar dari sumber belajar yang digunakan serta proses pembelajarannya. Implementasi kurikulum merdeka dalam pembelajaran akuntansi dipengaruhi oleh faktor pendukung dan faktor penghambat. Selain itu guru juga mendapat dukungan pihak luar sekolah yang berasal dari pemerintah serta dunia usaha dan industri (DUDI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300259

Actions (login required)

View Item View Item