Pengaruh computational thinking dan technological pedagogical content knowledge terhadap kesiapan menjadi guru akuntansi di era revolusi industri 4.0 / Muhammad Wildan Naufal - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh computational thinking dan technological pedagogical content knowledge terhadap kesiapan menjadi guru akuntansi di era revolusi industri 4.0 / Muhammad Wildan Naufal

Naufal, Muhammad Wildan Naufal (2023) Pengaruh computational thinking dan technological pedagogical content knowledge terhadap kesiapan menjadi guru akuntansi di era revolusi industri 4.0 / Muhammad Wildan Naufal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CT dan TPACK terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Sampel penelitian ini sebanyak 170 Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2019 2020 dan 2021 Universitas Negeri Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) CT berpengaruh positif terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0 (2) TPACK berpengaruh positif terhadap Kesiapan Menjadi Guru Akuntansi di Era Revolusi Industri 4.0. Semakin tinggi kemampuan CT dan TPACK yang dimiliki oleh mahasiswa calon guru akuntansi maka kesiapannya menjadi guru juga akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300258

Actions (login required)

View Item View Item