Perilaku kecurangan akademik dalam perspektif guru akuntansi / RISTA FITRI MULIANI - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku kecurangan akademik dalam perspektif guru akuntansi / RISTA FITRI MULIANI

Muliani, Rista Fitri (2023) Perilaku kecurangan akademik dalam perspektif guru akuntansi / RISTA FITRI MULIANI. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku kecurangan akademik dalam perspektif guru akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus tunggal. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara tatap muka semi terstruktur dengan lima guru akuntansi dan dua guru bimbingan konseling pada SMK X di Kota Malang mengenai perilaku kecurangan akademik yang dilakukan siswa akuntansi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku kecurangan akademik siswa memunculkan dua temuan tema yaitu perspektif mengenai perilaku kecurangan akademik dan dampak dari perilaku kecurangan akademik. Hasil penelitian merekomendasikan kepada guru dan sekolah untuk mengambil tindakan yang lebih tegas membuat strategi pembelajaran dan kebijakan untuk menanggulangi perilaku kecurangan akademik siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:29
Last Modified: 18 Dec 2023 06:32
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300254

Actions (login required)

View Item View Item