Pengaruh learning profiles terhadap academic achievement dengan study-related burnout sebagai variabel intervening / Aliyanti Salsabiila - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh learning profiles terhadap academic achievement dengan study-related burnout sebagai variabel intervening / Aliyanti Salsabiila

Salsabiila, Aliyanti Salsabiila (2023) Pengaruh learning profiles terhadap academic achievement dengan study-related burnout sebagai variabel intervening / Aliyanti Salsabiila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh learning profiles terhadap academic achievement yang dimediasi study-related burnout. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Sampel penelitian berjumlah 200 mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Malang angkatan 2022 dengan kriteria sedang menempuh mata kuliah Akuntansi Keuangan 1. Teknik pengambilan sampel yaitu metode purposive sampling. Kuesioner tertutup digunakan sebagai metode pengumpulan data. Path Analysis dan Sobel Test dilakukan untuk menguji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa surface approach berpengaruh positif dengan study-related burnout dan berpengaruh negatif terhadap academic achievement. Selain itu deep approach dan organised studying berpengaruh positif terhadap academic achievement namun tidak berpengaruh dengan study-related burnout. Sedangkan study-related burnout berpengaruh negatif dengan academic achievement. Hasil Sobel Test menunjukkan bahwa study-related burnout tidak mampu memediasi pengaruh learning profiles terhadap academic achievement. Mahasiswa dapat menerapkan deep approach dan organised studying selama perkuliahan agar meningkatkan academic achievement. Penelitian ini memberikan diskusi keterbatasan dan arah untuk penelitian masa depan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300245

Actions (login required)

View Item View Item