Macc: pengembangan media pembelajaran accurate online berbasis android untuk siswa SMK jurusan akuntansi / Andryani - Repositori Universitas Negeri Malang

Macc: pengembangan media pembelajaran accurate online berbasis android untuk siswa SMK jurusan akuntansi / Andryani

Andryani (2022) Macc: pengembangan media pembelajaran accurate online berbasis android untuk siswa SMK jurusan akuntansi / Andryani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu perangkat lunak akuntansi yang diperkenalkan di sekolah adalah Accurate Online. Namun media pembelajaran Accurate Online yang digunakan di sekolah masih perlu dikembangkan lebih lanjut untuk dapat menunjang kegiatan belajar mengajar dengan lebih maksimal. Oleh karena itu peneliti berkehendak untuk mengembangkan media pembelajaran Accurate Online berbasis android. Tahap penelitian yang dilakukan oleh peneliti merujuk pada model penelitian dan pengembangan dari Borg amp Gall. Beberapa guru dan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga yang memperkenalkan Accurate Online seorang ahli media seorang ahli materi 30 siswa (pengguna terbatas) 15 siswa (kelompok eksperimen) dan 15 siswa (kelompok kontrol) merupakan subjek dari penelitian ini. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik wawancara kuesioner dan soal pretest serta posttest. Peneliti menggunakan teknik kualitatif deskriptif kuantitatif deskriptif persentase dan gain normalisasi untuk analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah media yang telah dinyatakan sangat layak dan efektif untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran Accurate Online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2022 04:29
Last Modified: 01 Feb 2024 01:29
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300236

Actions (login required)

View Item View Item