Halimah (2023) Pengaruh self regulated learning dan pembelajaran online terhadap prestasi akademik mahasiswa / Halimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kurangnya kesadaran diri mahasiswa (self-regulated learning) selama proses pembelajaran daring berkontribusi pada rendahnya keberhasilan akademik siswa yang menjadi pendorong utama penelitian ini. Teknik penelitian kuantitatif digunakan dalam strategi penelitian ini. Mahasiswa angkatan 2020 S1 Akuntansi di seluruh perguruan tinggi negeri di Malang menjadi subjek penelitian. Dari total 617 siswa yang mengikuti penelitian 243 mahasiswa dijadikan sebagai sampel. Pengambilan sampel acak proporsional adalah metode pengambilan sampel. Analisis regresi linier berganda adalah teknik yang digunakan untuk analisis data. dari hasil analisis data bahwa kedua variabel independen tersebut dinilai tinggi. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran online mendukung pengaturan diri mahasiswa (self-regulated learning) yang dapat mempengaruhi prestasi akademik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/300219 |
Actions (login required)
View Item |