Pengaruh self efficacy dan locus of control terhadap prestasi belajar / Wahyudi</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self efficacy dan locus of control terhadap prestasi belajar / Wahyudi</p>

Wahyudi (2022) Pengaruh self efficacy dan locus of control terhadap prestasi belajar / Wahyudi</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh self efficacy dan locus of control terhadap prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun sampel penelitian ini adalah 70 siswa kelas X akuntansi SMKN 2 Blitar dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data diolah dan dianalisis dengan analisis regresi dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Self Efficacy dan Locus of Control berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Berdasarkan hasil dari analisis data menyatakan bahwa Self Efficacy dan Locus of Control memiliki pengaruh sebesar 72 3% terhadap prestasi belajar siswa kemudian untuk 27 7 % dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300209

Actions (login required)

View Item View Item