Azizah, Siti Nur Azizah (2023) Tantangan mahasiswa akuntansi dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 / SITI NUR AZIZAH. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pandemi COVID-19 yang menyebar di Indonesia pada awal 2020 memberikan dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. Lembaga pendidikan melakukan penutupan sementara guna mengurangi penyebaran virus dan mematuhi aturan social distancing. Penelitian mengenai pelaksanaan pembelajaran daring perlu dilakukan agar pembelajaran daring dapat dilaksanakan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji tantangan yang dihadapi mahasiswa akuntansi selama pembelajaran daring di Universitas Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan paradigma interpretif. Subjek penelitian adalah mahasiswa akuntansi Universitas Negeri Malang angkatan 2018-2020. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu berupa pengumpulan data reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik validasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan yang harus dihadapi mahasiswa selama proses pembelajaran daring yaitu kurangnya penguasaan teknologi. Penelitian selanjutnya dapat memperluas sampel penelitian dengan memasukkan semua pihak yang terlibat dalam pembelajaran daring. Peneliti dapat menggali informasi berupa pandangan dan pengalaman dosen terhadap pembelajaran daring sehingga dapat memperoleh data yang komplit mengenai pelaksanaan pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/300203 |
Actions (login required)
View Item |