Pengaruh student engagement dalam e-learning terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning / Indriarti Rizkya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh student engagement dalam e-learning terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning / Indriarti Rizkya

Rizkya, Indriarti Rizkya (2023) Pengaruh student engagement dalam e-learning terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning / Indriarti Rizkya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak pada pelaksanaan pendidikan di Indonesia karena metode pembelajaran saat ini telah tergantikan dengan metode pembelajaran online (e-learning). E-learning tidak mudah bagi mahasiswa karena sistem e-learning menuntut mahasiswa untuk aktif terlibat dan memiliki kemandirian dalam belajar. Mediasi SRL diperlukan dengan harapan dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran belajar untuk meningkatkan prestasi akademik. Pengaplikasian pendekatan penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel acak sebagai teknik pengambilan data kuesioner pada mahasiswa S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Analisis model kasual step Baron amp Kenny (1986) digunakan sebagai uji analisis data disertai sobel test uji parsial dan uji simultan (F) sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa mahasiswa belum dapat memaksimalkan untuk membangun sifat self-regulated learning dalam peningkatan prestasi akademik. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang pentingnya keterlibatan mahasiswa (student engagement) dalam pembelajaran melalui peningkatan keterampilan self-regulated learning mahasiswa sehingga mampu meningkatkan prestasi akademik mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/300192

Actions (login required)

View Item View Item