Pengaruh variabel fundamental, variabel teknikal dan risiko sistematis terhadap harga saham perusahaan Food and Baverages yang listing di Bursa Efek Jakarta / oleh Farida Faforita F. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh variabel fundamental, variabel teknikal dan risiko sistematis terhadap harga saham perusahaan Food and Baverages yang listing di Bursa Efek Jakarta / oleh Farida Faforita F.

Farida Faforita F. (2009) Pengaruh variabel fundamental, variabel teknikal dan risiko sistematis terhadap harga saham perusahaan Food and Baverages yang listing di Bursa Efek Jakarta / oleh Farida Faforita F. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari investasi adalah untuk mendapatkan keuntungan. Investasi dapat dilakukan pada aset finansial dan aset-aset produktif. Salah satu bentuk investasi pada aset finansial adalah investasi pada saham. Dari berbagai jenis saha saham industri food and beverages dapat menjadi pilihan dalam berinvestasi. Studi ini hendak melakukan investigasi tenntang pengaruh variabel fundamental variabel teknikal dan risiko sistematis terhadap harga saham. Saham yang dimaksud adalah saham dalam kelompok industri food and beverages yang listing di BEJ. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas dan pengambilan sampelnya adalah purposive sampling sedangkan metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari dua variabel fundamental yang dianalisis variabel Return On Equity (ROE) dan variabel Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Variabel harga saham masa lalu sebagai variabel teknikal mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Risiko sistematis juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Secara simultan semua variabel bebas yang diteliti mempunyai pengaruh signifikan terhadap harga saham. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah (1) manajemen hendaknya memperhatikan variabel ROE sebab ROE menjadi ukuran profitabilitas sebuah perusahaan dimana hal ini juga menjadi ukuran pula bagi investor dalam menanamkan modalnya (2) investor hendaknya memperhatikan beberapa variabel bebas tersebut sebagai acuan sebelum melaksanakan investasi terutama EPS karena besar kecilnya EPS menentukan besar kecilnya harga saham sehingga akan menentukan besar kecilnya dividen yang akan diperoleh (3) bagi peneiti selanjutnya yang tertarik dengan penelitian yang sama dapat menambah jumlah variabel penelitian tahun penelitian maupun sampel penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/29998

Actions (login required)

View Item View Item