Penerapan model problem based learning berbantuan kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa smk / Elvira Siswaning Cahyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model problem based learning berbantuan kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa smk / Elvira Siswaning Cahyanti

Cahyanti, Elvira Siswaning Cahyanti (2023) Penerapan model problem based learning berbantuan kahoot untuk meningkatkan hasil belajar siswa smk / Elvira Siswaning Cahyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan bentuk usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan menerapkan model dan media pembelajaran yang inovatif agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) SMK Muhammadiyah 3 Singosari melalui penerapan model Problem Based Learning dengan bantuan media Kahoot. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian tindakan kelas yang terdiri atas 2 siklus. Data penelitian diperoleh dari observasi wawancara tes dokumentasi dan catatan lapangan. Teknik analisis data dilakukan secara berurutan mulai dari data reduction data display dan conclusion drawing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dengan bantuan media Kahoot dapat meningkatkan hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa terlihat dari adanya peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II baik secara individual maupun klasikal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299973

Actions (login required)

View Item View Item