Sari, Feni Permata (2023) Peningkatan hasil belajar melalui penerapan e-modul berbasis case (creative, active, systematic, effective) berbantuan book creator / Feni Permata Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penerapan kurikulum merdeka saat ini mendorong guru untuk berinovasi dalam menciptakan bahan ajar yang efektif sekaligus mampu menumbuhkan keinginan belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini antara lain menciptakan e-modul dengan pendekatan pembelajaran CASE (Creative Active Systematic Effective) berbantuan Book Creator menentukan kelayakan e-modul dan mengetahui hasil belajar peserta didik kelas X Manajemen Perkantoran. Pendekatan penelitian ini menggunakan R amp D dengan tahapan Borg and Gall yang disesuaikan menjadi 8 tahap. Data penelitian meliputi data kualitatif dan data kuantitatif melalui wawancara angket tes dan dokumentasi. Penelitian ini menganalisis perolehan hasil belajar antara dua kelas (eksperimen dan kontrol) melalui uji normalitas dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa e-modul dikatakan sangat layak oleh ahli media ahli materi dan uji coba kelompok kecil dalam mendukung kegiatan belajar didalam kelas serta meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:29 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 07:25 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/299971 |
Actions (login required)
View Item |