Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kognitif melalui penerapan model problem based learning berbantuan nearpod / Anis Puspita Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kognitif melalui penerapan model problem based learning berbantuan nearpod / Anis Puspita Sari

Sari, Anis Puspita (2023) Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar kognitif melalui penerapan model problem based learning berbantuan nearpod / Anis Puspita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan pembelajaran pada jenjang SMK menekankan pada student centered sehingga diperlukannya penerapan model pembelajaran yang dapat meningkatkan partisipasi dan kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik selama aktivitas belajar berlangsung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi model pembelajaran problem based learning berbantuan media nearpod yang dilihat dari aktivitas dan hasil belajar kognitif peserta didik pada kelas eksperimen dan kelas kontrol SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penilitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan selama dua siklus. Pengumpulan data melalui observasi wawancara tes catatan lapangan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model problem based learning dengan bantuan media nearpod mampu dijalankan dengan baik hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar kognitif peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:29
Last Modified: 03 Nov 2023 07:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299956

Actions (login required)

View Item View Item