Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan nearpod / Asmaul Wulan Dari - Repositori Universitas Negeri Malang

Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan nearpod / Asmaul Wulan Dari

Dari, Asmaul Wulan Dari (2023) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan nearpod / Asmaul Wulan Dari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alasan utama mengapa sistem pendidikan berusaha untuk memberikan hasil yang diinginkan dalam hal pembelajaran peserta didik adalah karena kurang maksimalnya model pembelajaran yang diterapkan. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui peningkatan penerapan pendekatan model Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Nearpod untuk mengajarkan materi OTK (Otomatisasi Tata Kelola) Kepegawaian kepada peserta didik kelas 12 OTKP SMK PGRI 6 Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan Teknik analisis data menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi wawancara dan dokumentasi menyeluruh. Hasil belajar peserta didik meningkat secara signifikan pada setiap pertemuan ketika model PBL berbantuan Nearpod digunakan. Setelah mempergunakan pendekatan PBL berbantuan Nearpod siklus I terlihat kenaikan yang baik sedangkan siklus II terlihat kenaikan yang sangat baik. Hasil riset ini memperlihatkan yaitu dengan mempergunakan pendekatan PBL berbantuan Nearpod di kelas Personel OTK dapat menaikkan rata-rata hasil belajar dan ketuntasan hasil belajar peserta didik meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299949

Actions (login required)

View Item View Item