E-modul berbasis aplikasi flipbook pdf corporate efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Mey Novaliya - Repositori Universitas Negeri Malang

E-modul berbasis aplikasi flipbook pdf corporate efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Mey Novaliya

Novaliya, Mey Novaliya (2023) E-modul berbasis aplikasi flipbook pdf corporate efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik / Mey Novaliya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi Pendidikan pada saat ini mengalami peningkatan yang sangat cepat dan pesat yang akan membentuk generasi yang inovatif mandiri dan berpikir kritis. Salah satunya bahan ajar cetak yang diubah menjadi E-modul yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Sehingga tujuan penelitian ini menghasilkan e-modul berbasis Flipbook PDF Corporate yang sudah divalidasi oleh ahli modul ahli materi dan uji coba kelompok kecil. Jenis penelitian yang digunakan R amp D memakai model Borg and Gall subjek uji coba peserta didik yang dibagi menjadi kelompok kecil yang berjumlah 6 anak dan kelompok besar yaitu peserta didik kelas X SMK PGRI 3 Blitar. Jenis data untuk penelitian menggunakan 2 jenis yaitu kuantitatif dan kualitatif. Kuantitatif menggunakan angket sedangkan kualitatif berupa wawancara dan saran yang diberikan secara tertulis. Teknik analisis ini menggunkan SPSS versi 25 yaitu uji normalisasi dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini adalah e-modul berbasis Flipbook PDF Corporate untuk dinyatakan sangat valid oleh validator dengan presentase 85% dan mendapatkan respon baik dari pengguna. Sehingga modul ini dapat membantu pembelajaran peserta diidk untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran adminitrasi umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299905

Actions (login required)

View Item View Item