Peningkatan hasil belajar melalui e-modul berbasis website di smk / Mohammad Noer Hafidz Rizky Ramdhan - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan hasil belajar melalui e-modul berbasis website di smk / Mohammad Noer Hafidz Rizky Ramdhan

Ramdhan, Mohammad Noer Hafidz Rizky Ramdhan (2023) Peningkatan hasil belajar melalui e-modul berbasis website di smk / Mohammad Noer Hafidz Rizky Ramdhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi di segala aspek salah satu aspek yang mengalami perkembangan teknologi ialah peningkatan penggunaan media pembelajaran elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbasis website mengetahui kelayakan produk E-Modul berbasis website yang telah di uji validasi oleh ahli media ahli materi dan pengguna dan mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik saat menggunakan E- Modul berbasis website. Penelitian pengembangan ini menggunakan model dari Borg and Gall yang dimodifikasi peneliti menjadi 9 tahapan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi wawancara angket dan tes. Penelitian ini menghasilkan produk e-modul berbasis website yang memiliki karakteristik berisi video pembelajaran yang didesain dengan tampilan menarik. Hasil validasi oleh ahli media ahli materi dan uji coba pengguna menunjukkan nilai yang tinggi sehingga e-modul berbasis website sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-modul berbasis website dapat meningkatkan hasil belajar yang diukur melalui pre-test dan post-test pada tiga ranah yaitu kognitif psikomotorik dan afektif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa e-modul berbasis website dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/299901

Actions (login required)

View Item View Item